Malam Bulan November




Hari ini minggu, hujan. Tidak seperti biasanya, kali ini kertas yang akan ditumpahkan oleh tetesan tinta merah tidak akan seperti biasanya. Tidak akan berteteskan hanya dengan satu kisah atau hanya hal - hal yang membuat tenggorokkan tercekik. Tidak, kali ini berbeda. Tidak juga menggunakan bahasa kiasan lainnya, hanya akan menuliskan yang terjadi. Tidak akan ada pertanyaan 5W1H diakhirnya, atau bahkan analogi - analogi baru yang terlintas dibenak. Kali ini, untuk tulisan yang ini, semua dituliskan dengan damai, tinta merah ini menjadi wadah dan kertas ini menjadi saksi paling bisu, dan untuk tulisan yang ini lagu Ed Sheeran - I see fire menemani malam sepi yang damai.

Banyak hal baru terjadi, semuanya diluar imajinasi bahkan harapan. Sedikit banyak masih bingung kenapa terjadi. Gak pernah minta buat jadi rumit apa lagi bikin orang banyak jadi sakit. Tapi garis besarnya, jika ini terjadi maka itu tidak terjadi, jika itu terjadi maka ini tidak terjadi. Sekutip kalimat ini semoga disemogakan yang punya semesta. Jika tawa tak hadir, maka cukup hadirkan senyuman, jika senyuman tak tiba, maka tak apa berikan tangis dan marah. Tangis dan marah juga bagian dari kehidupan yang sering diabaikan. Tapi harapan, semoga semesta selalu selipkan disetiap detik agar tidak hilang.

Hari ini, memulai untuk tidak selalu mencari makna untuk semua hal. Bukan karena lelah apa lagi takut untuk mengetahui yang sebenarnya, hidup bersamaan dengan penyesalan dan ketakutan bukanlah suatu hal yang diinginkan. Karena apa yang terjadi memang harusnya terjadi. Hidup selalu berada di dua sisi. Apapun yang terjadi untuk hari ini dan seterusnya, semesta tahu dan mengerti apa yang dibutuhkan. Semakin hari, dan semakin banyak waktu yang berlalu, tidaklah semua hal membutuhkan penjelasan. 

Hari ini, sudah satu minggu matahari pagi tidak bersinar seperti biasanya, karena hujan mengguyur dengan keberkahan tepat pada waktu dan dengan ketepatannya. Karena jawaban atas semua masih menjadi misteri yang disimpan semesta, walaupun tanpa sadar selalu memberikan tanda atas semua pertanyaan tanpa kita mengerti apa jawabannya.


11 November 2018

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Flores, and the First Love Vibes

Archiving 2023

Make it 21