Nonton Konser Ed Sheeran



Nulis di blog ini berarti udah satu tahun yang lalu konsernya Ed Sheeran. Kalo dipikir - pikir masih berasa gak nyangka dikasih ketemu dan nyanyi bareng Ed secepat ini, soalnya tahun 2017 Ed juga mau konser di Indonesia, tapi waktu itu tangannya patah dan dibatalin. Kirain bakal skip sampe ada album baru lagi buat ke Indonesia. Tapi turn out dua tahun kemudian beneran muncul di tengah - tengah GBK.

Jujur, Divide Tour Concert Ed Sheeran ini jadi konser pertama yang gua datengin karena emang anaknya gak suka nonton konser. Lain cerita kalau konser Ed Sheeran haha, malah jadi bucket list yang gua tulis di buku jurnal. Inget banget akhir bulan November di announce kalo Ed Sheeran bakal dateng buat konser di bulai Mei 2019, dan tiket dibuka bener - bener seminggu setelahnya. Waktu itu, Dijah temen gua yang pesan - memesan tiket, soalnya gua ada urusan untuk rapat kerja sama BEM Fakultas. Dari awalnya cuma mau di kategori 6 karena kondisi keuangan lagi banyak pengeluaran, dan ternyata katagori 6 udah sold out sampe akhirnya terbelilah dua tiket di katagori 5. Karena, kaya kapan lagi gak sih woi?

e-tiket yang udah di print, terus gua gunting ditempel di pintu haha.

Waktu itu hari Jumat tanggal 3 Mei 2019 konser Ed jadi beneran berlangsung di GBK hahaha. Pagi harinya gua masih ada jauh banget dari GBK, di timur pulau Jawa habis menikmati Gunung Bromo dan dateng ke conference AIESEC. Dari Batu langsung meluncur ke Bandara Abdur Rachman Saleh biar keburu ada di GBK tepat waktu. Dan setelah aiueo segala macam urusan akhirnya duduk manis juga di katagori 5 bagian B.




Lagu yang dibawain Ed pertama kali, Castle on The Hill bintangnya lagu dari album divide. Semua orang di GBK langsung teriak waktu Ed genjreng gitar pertama kali. Ed bawain beberapa lagu dari semua albumnya, dan total ada 19 lagu. Ed waktu itu juga nyanyi lagu Love Yourself - Justin Bieber, semua orang di GBK pasti kaget tiba - tiba ada lagu Love Yourself, tapi Ed di akhir lagu kasih info kalau lagunya bareng Justin Bieber bakal keluar segera (dan udah keluar judulnya I don't Care) sebenernya juga sah - sah aja penyanyi menyanyikan lagu penyanyi lain dan FYI nih, Ed juga ikut andil di lagu Love Yourself sebagai penulisnya.

Setlist ini juga sama waktu di Indonesia

Asli semua lagu bisa bikin euphoria yang beda, mungkin karena ya emang gua suka sama lagu - lagunya Ed dan meresapi tiap lirik di lagu Ed jadi kerasa apa ya nyebutnya, mungkin feel nya, iya gitu. Walaupun Ed jauh banget dari mata, benar - benar keliatan kecil banget haha but, it was one of my best moment! Apalagi waktu nyanyi Photograph, bukan main itu rasanya cuma merinding banget (bisa diliat video-nya dibawah). I used to only hear his songs with earphone, but that night, his voice is blessing. Keep writing, singin, and inspiring bro! Can't wait to see you back here in Jakarta. And hope you also sing "one" when you're back. Nulis kaya gitu berasa Ed bakal baca haha, tapi gapapalah ya to reminiscing the good old day.











Komentar

Postingan populer dari blog ini

Flores, and the First Love Vibes

Archiving 2023

Make it 21